Senin, 31 Maret 2014




    Suasana Deklarasi Komunitas Piye Kabare di Panggung Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta


SENATORINDONESIA - Bermula dari tulisan rakyat di dinding belakang mobil truk yakni  "Piye kabare" dan bergambar pak Harto saat tersenyum. Kini di Indonesia telah sejak tangal 30 Maret 2014 telah resmi dikukuhkan menjadi Komunitas Piyekabare.

Dengan  mengenang semangat perjuangan Jenderal Soeharto Presiden Ke-2 RI, komunitas ini sebelumnya telah mengundang  seluruh masyarakat untuk menghadiri acara kenduri rakyat yang diadakan, Minggu 30 Maret 2014 pukul 10.00 pagi s/d 16.00 sore di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  Jakarta.

Selain menggelar Seni dan Budaya, acara ini juga menggelar Pengukuhan Pimpinan Pengurus Pusat (DPP) Komunitas Piyekabare ke 34 Propinsi di Indonesia.

Sebelumnya Ketua Umum Komunitas Piye Kabare Neneng A Tuty SH.dalam undangan menyatakan “Saya selaku Ketua Umum Komunitas Piyekabare menggajak masyarakat untuk hadir dalam acara kenduri rakyat ini, selain beberapa tokoh masyarakat yang hadir, acara ini diiringi oleh musik Demaz Band"

Ketua Umum Komunitas Piyekabare berharap masyarakat Indonesia mengikuti semangat juang Soeharto dalam membangun negeri tercinta ini.

Dalam kesempatan yang penuh dengan suasa kekeluargaan serta pemotongan tumpeng, juga Komunitas Piye Kabare melalui Ketua Umum-nya Neneng A Tuty SH, juga menyerahkan mobil untuk pejuang Trikora.

Rabu, 19 Maret 2014

Serah terima donasi dari KFC kepada World Food Program/badan dunia PBB urusan pangan (FAO)


 Sumber:https://www.facebook.com/kfcindonesia

SENATORINDONESIA, Jakarta, 19 Maret 2014. Serah terima donasi dari KFC kepada World Food Program/badan dunia PBB urusan pangan (FAO) akan berlang hari ini (20/3) di Restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) Kemang, Jln. Kemang Raya No.14A, Jakarta Selatan. Akan hadir dalam acara tersebut antara lain Perwakilan FAO di Jakarta, Ricardo Gelael dan Sean Gelael. 

Seperti yang dilansir oleh KFC di  https://www.facebook.com/kfcindonesia, sebelumnya perusahaan KFC tersebut telah menyampaikan  Press Release "KFC Presents World Hunger Relief Program." tanggal
7 November 2013. Berikut info selengkapnya.
 
Sebagai salah satu brand dunia di bawah bendera Yum! Brands, KFC Indonesia tidak hanya mengembangkan bisnisnya demi peningkatan profitnya semata. Setiap sukses yang berhasil diraih KFC, tidak pernah terlepas dari peran penting masyarakat yang selalu mendukung berbagai program pengembangan perusahaan. Oleh karena itu, sebagai bentuk implementasi CSR, keberadaan KFC adalah juga untuk turut membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Setiap tahun sejak 2009, KFC melalui Yum! Brands bekerja sama dengan Badan Pangan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (World Food Programme/WFP) menyelenggarakan sebuah program dengan nama “World Hunger Relief” (WHR), yang merupakan kegiatan amal berupa pengumpulan dana dengan tujuan untuk membantu mereka yang termajinalkan, terutama anak-anak dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi, khususnya di Indonesia.

Pengumpulan dana yang dilakukan tersebut adalah dengan cara mengajak konsumen di seluruh store KFC untuk menyisihkan sebagian dananya, baik secara langsung melalui tabung donasi yang tersedia di kasir, maupun melalui transfer ke rekening yang sudah ditentukan. Sejak dimulainya program ini, jumlah dana yang berhasil dikumpulkan selalu menunjukkan peningkatan.

Pada tahun 2009 hingga 2011, jumlah donasi yang diperoleh dari kampanye WHR adalah Rp400 juta, Rp600 juta dan Rp1.080 juta, keseluruhan donasi langsung disalurkan bagi program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah WFP di Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Sejak 2012, sumbangan dikumpulkan dari WHR dengan nilai lebih dari Rp900 juta disalurkan untuk membantu perbaikan gizi anak-anak dan ibu hamil melalui Program Gizi Ibu dan Anak WFP di di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Kontribusi KFC selama bertahun-tahun telah diinvestasikan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan gizi di salah satu kabupaten di provinsi NTT dengan tingkat tertinggi kekurangan gizi kronis dan akut. Atas nama para perempuan, anak-anak dan pemerintah kabupaten, kami berterima kasih kepada KFC Indonesia dan Pelanggan Setia KFC atas kemurahan hati serta dukungannya", kata Myrta Kaulard, Perwakilan WFP di Indonesia.

Tahun 2013 ini, dengan semakin bertambahnya jumlah store KFC di Indonesia, diharapkan donasi yang dapat dikumpulkan melalui Kampanye YUM! World Hunger Relief ini seluruhnya dapat lebih meningkat lagi. Dengan demikian, ibu hamil dan anak-anak di Indonesia yang dapat diselamatkan dari kekurangan gizi juga dapat ditingkatkan lagi jumlahnya. Mari kita akhiri kelaparan!

Tentang PT. Fast Food Indonesia Tbk
PT Fastfood Indonesia Tbk adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan restoran. Perusahaan adalah satu-satunya pemegang hak waralaba merek Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia.

Tentang WFP:
WFP merupakan lembaga kemanusiaan terbesar di dunia yang memerangi kelaparan di seluruh dunia. Tahun lalu, WFP memberikan bantuan pangan kepada lebih dari 97 juta orang di 80 negara.

Tentang World Hunger Relief Campaign (Kampanye Pengentasan Kelaparan Dunia):
Sejak awal dimulainya kampanye pada tahun 2007, World Hunger Relief telah berhasil mengumpulkan donasi sejumlah $150 juta dari WFP dan organisasi pengentasan kelaparan lainnya, serta telah berhasil membantu menyediakan sekitar 600 juta makanan dan menyelamatkan nyawa jutaan orang di sudut-sudut terpencil di dunia.

Tentang Program Gizi Ibu dan Anak WFP:
Program Gizi Ibu dan Anak WFP memfokuskan atensinya pada upaya mengurangi defisiensi gizi mikro dan gizi kurang pada anak di bawah usia dua tahun (batuta) serta ibu hamil dan menyusui melalui penyediaan makanan fortifikasi disertai dengan pembekalan pendidikan gizi di pos-pos kesehatan masyarakat setempat (Posyandu).

Pada tahun 2012, sekitar 27.000 anak balita serta 5.500 ibu hamil dan menyusui menerima produk bergizi khusus melalui 340 posyandu di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi NTT, sebagai salah satu kabupaten dengan jumlah populasi anak pendek (stunted) tertinggi di Indonesia.

Jumat, 03 Januari 2014

BRI launched its first E-Banking Hybrid Lounge in Indonesia




SENATORINDONESIA.COM, Jakarta – Committed in providing premium services to both its existing customer and Indonesian people in general, BRI launched the first E-Banking Hybrid Lounge, which is considered as the first one in Indonesia on Friday, December 20th 2013 in Pacific Place Mall, Jakarta. The inauguration was attended by BRI’s Director of Consumer, Toni Soetirto, invited guests and its customers.

BRI E-Banking Hybrid Lounge is the latest breakthrough established by BRI in the form of lounge which fully equipped with self service banking facilities, such as Hybrid machine, and e-channel services namely ATM, CDM, EDC as well as internet banking.

Hybrid machine itself is the machine that provides easiness for customers in opening saving accounts, which combines the latest technology of ATM, CDM, Kiosk and electronic form. This hybrid machine can accelerate the urban saving accounts (Britama) opening process in just 4 minutes by simply using the e-KTP (electronic identity card) as a source of information on customer data which has been connected and integrated to national demographic data base owned by the Ministry of Internal Affairs. Thus, BRI has become the first bank in Indonesia which implements e-KTP as a customer data resource with the cooperation with Ministry of Internal Affairs.

In addition, BRI E-Banking Hybrid Lounge will also be equipped with the other services such as demand deposit and time deposit opening process, credit cards application and priority banking services.




Kamis, 02 Januari 2014

Ketua DPD RI Sesalkan Pertamina Naikkan Elpiji




Irman Gusman: Pemerintah Tidak Bisa Lepas Tangan

SENATORINDONESIA, JAKARTA-Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menyesalkan keputusan PT Pertamina yang menaikkan harga gas elpiji tabung 12 kg secara mendadak dengan kenaikan mencapai 65 persen. Selain memberatkan masyarakat, kebijakan ini juga mempunyai dampak luas terhadap inflasi karena mempunyai implikasi yang luas termasuk kepada industri makanan dan restoran.

Irman Gusman juga mengatakan kebijakan Pertamina untuk menaikkan harga elpiji non-subsidi kemasan 12 kg diawal tahun 2014 telah merusak momentum perayaan Tahun Baru. ""Kenaikan harga elpiji adalah kado terburuk dari Pertamina untuk rakyat Indonesia, momentumnya sekarang adalah perayaan tahun baru yang seharusnya penuh dengan kabar gembira bukan kabar kenaikan harga", ujar Irman Gusman di Jakarta, Kamis (02/01/2014).

Kenaikan harga elpiji ini,  lanjut Irman Gusman, dipastikan akan diikuti kenaikan sejumlah kebutuhan masyarakat akan ikut-ikutan naik harga.
"Saya yakin ibu-ibu rumah tangga akan teriak dengan kenaikan ini, bahkan pengelola rumah makan juga akan keberatan dengan kenaikan harga elpiji ini," ungkap Irman Gusman.

Kebijakan ini, kata Irman Gusman, menunjukkan PT Pertamina sebagai BUMN tidak memiliki manajemen tata niaga yang baik. Untuk itu, sebaiknya Pemerintah meminta Pertamina untuk menunda kenaikan harga elpiji, hingga masyarakat siap dengan kenaikan harga tersebut.

Ditegaskan Irman, pemerintah tidak bisa lepas tangan terhadap kebijakan PT Pertamina ini. Dia mengakui, PT Pertamina adalah sebuah korporasi, namun sebagai BUMN diberi hak monopoli untuk kepentingan masyarakat banyak dan bukan hanya untuk mencari untung.

Irman mendesak pemerintah segera turun tangan, karena keberadaan Pertamina sebagai BUMN yang monopoli penguasaan negara di bidang minyak dan gas adalah untuk menjalankan amanat konstitusi khususnya pasal 33 UUD 1945 yang menegaskan bahwa cabang-cabang produksi yang penting dan menyangkut hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.