Rabu, 26 Juni 2013

aora TV Satelit MELUNCURKAN PAKET BLOCKBUSTER

Dari kanan ke kiri: Cam Walker selaku  Representative FOX International Channel, Guntur S Siboro selaku  Presiden Direktur aora TV Satelit,  Zakiah Malek selaku Reprentative HBO Asia dan Yoesman Soegiarto selaku  Chief Content Officer aora TV Satelit.  Pada acara peluncuran Paket Blockbuster, 25 Juni 2013  di Consulate Lounge, Jakarta
Dari kanan ke kiri:  Guntur S Siboro selaku  Presiden Direktur aora TV Satelit, Cam Walker selaku  Representative FOX International Channel,   Zakiah Malek selaku Reprentative HBO Asia dan Yoesman Soegiarto selaku  Chief Content Officer aora TV Satelit.  Pada acara  Press Conference dan tanya jawab peluncuran Paket Blockbuster, 25 Juni 2013  di Consulate Lounge, Jakarta
Pimpinan aora Satelit TV, FOX dan HBO  bersama para Jurnalis pemenang Luckydraw pada peluncuran Paket Blockbuster di Consulate Lounge, Jakarta.
 
Hiburan tayangan film-film dunia berkualitas di aora TV Satelit kini semakin beragam dengan kehadiran Paket Blockbuster mulai 19 Juni 2013. Lebih dari 100 judul per-bulannya siap tayang melalui saluran FOX Movies Premium, HBO, Cinemax dan kini satu-satunya di Indonesia, FOX Action Movies. 

Jakarta, 25 Juni 2013, SENATORINDONESIA  - Penggemar film berkualitas kini dapat memiliki pilihan jauh lebih beragam, dengan hadirnya paket Blockbuster di aora TV Satelit di Indonesia, mulai 19 Juni 2013. Paket yang menayangkan lebih dari 100 judul film per-bulannya ini akan memanjakan penonton dengan pilihan film-film yang telah menuai pujian kritikus dunia pada genre masing-masing, serta meraih perolehan penonton box office secara global. FOX Movies Premium, HBO, Cinemax dan FOX Action Movies merupakan empat saluran utama yang ditawarkan oleh Paket Blockbuster. Paket ini pun begitu istimewa, dengan keberadaan FOX Action Movies yang saat ini hanya dimiliki oleh aora TV Satelit.
 “Penggemar film di Indonesia kian tumbuh berkembang dengan semakin banyaknya film-film berkualitas yang dipasarkan ke seluruh dunia. Daya apresiasi mereka pun kian meningkat seiring dengan pertumbuhan ini. Paket Blockbuster diluncurkan dengan harapan mampu menyediakan tontonan bermutu dan terpilih dari berbagai genre kepada pecinta film di layar televisi,” ujar Guntur S. Siboro selaku Direktur Utama aora TV Satelit. “Paket Blockbuster juga memiliki paket harga yang sangat kompetitif dan terjangkau sehingga mempermudah setiap lapisan masyarakat untuk berlangganan,” tambahnya. 

FOX Action Movies merupakan saluran yang menampilkan film-film bergenre action yang diproduksi oleh berbagai studio film besar di dunia seperti Fox, Disney, MGM, Sony, Miramax, and independen studio ternama lainnya. FOX Action Movies yang hanya terdapat di aora TV Satelit ini merupakan perwujudan dari keinginan para pecinta film action bermutu untuk juga dapat menyaksikannya di layar kaca.

"Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memberikan hiburan terbaik kepada para pelanggan televisi berbayar di seluruh Indonesia, FOX International Channels dengan bangga mengumumkan peluncuran FOX Action Movies di Indonesia melalui aora TV Satelit. FOX Action Movies dirancang khusus untuk para penggemar film laga, dan mengingat popularitas genre action di seluruh dunia, kami sangat senang bisa menambahkan FOX Action Movies bersama dengan FOX Movies Premium dan FOX Family Movies di aora TV Satelit. Kami berharap bahwa para pecinta film di seluruh Indonesia akan menikmati saluran tersebut, " ujar Cam Walker, Vice President Territory Head of FOX International Channels Indonesia.

Di samping kedua saluran FOX, terdapat saluran Cinemax dan HBO milik HBO Asia yang menawarkan film-film produksi studio berkualitas seperti Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal, hingga film-film produksi sendiri (original production). Saluran baru yang di tawarkan aora TV Satelit dari keluarga HBO Asia adalah Cinemax. Saluran ini akan ditayangkan di saluran nomor 220,  menayangkan film-film aksi, komedi, horror serta thriller dan sangat cocok bagi para pemirsa lelaki pecinta film aksi dan menegangkan. Setiap bulan  menampilkan lebih dari 60 program, termasuk 20 judul baru. Cinemax memiliki 2 slot unggulan yaitu MAX Friday Night yang menawarkan film seri bergenre aksi setiap Jumat pukul 22.00 WIB dan MAX Saturday Night yang menawarkan film baru tetap di genre aksi penuh ketegangan serta menayangkan premier film Hollywood sekali setiap bulannya.

 “Kami senang sekali bisa meningkatkan kerjasama dengan aora TV Satelit, dengan menghadirkan saluran blockbuster baru dari HBO Asia, Cinemax, yang khusus didedikasikan pada penggemar film laga, science-fiction, horor dan juga komedi. aora TV Satelit telah menjadi mitra penting kami sejak peluncuran layanannya pada 2011 lalu dengan menyajikan saluran-saluran berkualitas dari HBO Asia seperti HBO HBO, HBO Hits, HBO Signature, HBO Family dan Baby First TV, termasuk saluran berdefinisi tinggi HBO HD dan HBO Hits HD. Dengan hadirnya Cinemax di aora, kami berharap bisa menambah ragam tontonan sekaligus melengkapi kebutuhan home-entertainment bagi pemirsa di Indonesia,” ungkap Jacelyn Kek, Head of Sales and Affiliate Marketing, HBO Asia dan Zakiah Binti Abd Malek, Director, Affiliate Sales HBO.

Paket Blockbuster, sebagai paket baru yang menawarkan empat saluran istimewa ini, merupakan persembahan dari aora TV Satelit , sebagai penambahan dari paket mulai dari paket ASYIK seharga Rp. 59.000 / bulan (berisi 30 saluran). Hanya dengan menambahkan paket Blockbuster senilai Rp 90,000,- atau ala carte Rp 20,000 per saluran, pelanggan dapat memiliki hiburan terbaik di televisi. Selain itu, beragam paket menarik lainnya juga di tawarkan oleh aora TV Satelit, yakni paket CIHUY yang berisi 43 saluran dengan harga Rp. 99.000/ bulan, paket SIIP yang berisi 53 saluran dengan harga Rp. 159.000/bulan, paket MANTAP yang berisi 63 saluran dengan harga Rp. 229.000/bulan dan paket MARVEL HD yang berisi 78 saluran yang di dalamnya sudah terdapat 10 saluran HD (High Definition) dengan harga Rp. 379.000/bulan.
Saat ini kantor cabang aora TV Satelit sudah ada di berbagai kota besar di seluruh Indonesia dengan kantor penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia, juga hampir di semua outlet modern seperti Okeshop dan Global Teleshop. aora TV Satelit juga siap melayani para pelanggannya dengan tenaga profesional dan pelayanan terbaik. Untuk informasi yang lebih lengkap silahkan hubungi kontak aora: 500313 atau klik  www.aora.tv

Tentang aora TV Satelit
aora TV satelit yang berada di bawah naungan PT Karyamegah Adijaya, merupakan saluran televisi satelit berjangkauan nasional dan berbasis di Jakarta, dan telah mendapatkan ijin penyiaran secara permanen dari Pemerintah Republik Indonesia. Mulai siaran resmi secara komersial pada bulan Desember 2010, aora TV satelit menyajikan hiburan 24 Jam saluran untuk keluarga Indonesia. Mengusung tema  Asyiknya 24 Jam aora TV Satelit ingin menjadi televisi berbayar yang memberikan yang terbaik untuk Indonesia. aora TV Satelit membidik segmen pemirsa kelas menengah ( B,C+) untuk menguatkan positioning semakin komitmen bahwa TV berlangganan adalah milik semua keluarga Indonesia dari berbagai kalangan. aora TV Satelit saat ini menggunakan satelit MEASAT-3A sebagai pemancar dan menggunakan frekuensi Ku-Band, sehingga terbebas dari gangguan terestrial dan memiliki daya pancar yang kuat.

Tentang FOX International Channels
FOX International Channels (FIC) adalah multi-media bisnis.yang dimiliki News Corporation secara Internasional. FIC mengembangkan, memproduksi dan mendistribusikan 350+ saluran yang mayoritas adalah saluran hiburan, faktual, olahraga dan film di seluruh Amerika Latin, Eropa, Asia dan Afrika, dalam 37 bahasa. Jaringan ini serta produk layanan lain yang dimiliki seperti mobile, non-linear dan high-definition, telah menjangkau 1,1+ milyar pemirsa di seluruh dunia.

Tentang HBO Asia
HBO Asia merupakan hasil jaringan kerja sama dari HBO yang merupakan anak perusahaan Time Warner dan Paramount. HBO Asia memberikan tayangan televisi berlangganan dengan 5 pilihan channel, yaitu HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax. HBO selau menayangkan film-film terbaru dan terbesar melalui hasil kerja sama perizinan eksklusif dengan empat dari enam studio besar di Hollywood - Paramount Pictures, Sony Pictures, Universal Studios dan Warner Bros. HBO juga mendapat perizinan penayangan film dari distributor-distributor independen besar seperti Castle Rock, CBS, Content Films, Europacorp, Film Nation, Focus Features, IM Global, Lionsgate, MGM, Morgan Creek, New Line, Paramount Classics, Picturehouse, Screen Gems, Sony Picture Classics, Summit, Village Roadshow, Warner Independent Pictures dan WWE.HBO Asia berpusat di Singapura, dan memiliki dua kantor cabang di Taiwan dan India.

Selasa, 04 Juni 2013

Hubungan Baik INDONESIA-AUSTRALIA dibahas di DPD


SENATORINDONESIA,  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), selanjutnya ditulis DPD, mengingatkan Pemerintah Australia untuk komitmen menolak berbagai upaya separatisme di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), termasuk Papua, karena “Papua Merdeka” bukan solusi yang tepat dalam meningkatkan kesejahteraan dan memeratakan pembangunan.“NKRI adalah harga mati untuk

Indonesia, maka Papua Merdeka bukanlah solusi yang tepat. Sebagai negara tetangga, Indonesia mengharapkan komitmen Australia untuk mendukung upaya menyejahterakan masyarakat Papua, karena intinya adalah peningkatan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan, khususnya di kawasan timur Indonesia” tegasnya ketika ia bertemu Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriaty di Gedung Nusantara III, Kompleks MPR/DPR/DPD RI, Selasa (4/6).   

 Irman menyatakan, kendati ia mengharapkan isu separatisme tidak menggangu hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia, ia menuntut komitmen Australia untuk tidak memberikan dukungan berbentuk apapun kepada para pejuang kemerdekaan Papua, apakah yang terorganisir dalam Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau organisasi lainnya. “Atau organisasi lainnya yang menggunakan baju LSM (lembaga swadaya masyarakat) dengan mengatasnamakan HAM (hak asasi manusia),” tukasnya

Senator asal Sumatera Barat ini mengatakan, sejauh ini hubungan bilateral Indonesia-Australia berlangsung baik, yang dibuktikan antara lain penandatanganan Traktat Lombok, yaitu perjanjian keamanan kedua negara yang melingkupi beberapa aspek, termasuk kerjasama pertahanan, intelijen, dan maritim. “Traktat Lombok merupakan bukti bahwa Australia berkomitmen penuh terhadap keutuhan wilayah Republik Indonesia, termasuk kedaulatannya atas provinsi-provinsi di Papua.”

Sementara itu, Greg Moriaty mengatakan bahwa Australia mendukung sepenuhnya kedaulatan wilayah Indonesia dan tidak pernah mendukung upaya pemisahan Papua dari wilayah NKRI. “Pemerintah Australia memiliki kebijakan untuk tidak mendukung tindakan makar. Penyataan sikap yang dikeluarkan oleh sejumlah organisasi di Australia, sepenuhnya adalah sikap individu, bukanlah sikap Pemerintah Australia,” jelasnya.

Sebaliknya, Australia terus mengharapkan peningkatan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Australia, salah satunya di sektor perdagangan. “Selama ini Indonesia telah banyak membantu Australia, sehingga kini Australia terus mengalami kemajuan dan peningkatan kemakmuran,” tambahnya.

Tidak hanya isu separatisme, pertemuan juga membahas sejumlah hal seperti peningkatan kerjasama Indonesia-Australia di bidang perdagangan dan pendidikan.
  
Keterangan foto:
Ketua DPD Irman Gusman menerima Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriaty di Ruang Kerja Ketua DPD, Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6). Pertemuan membahas sejumlah hal, antara lain sikap Pemerintah Australia atas upaya gerakan "Papua Merdeka".





Senin, 03 Juni 2013

PR Festival 2013 London School of Public Relations - Jakarta Pemuda Anti Korupsi (PeAK): How Corrupt Are We?

Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH selaku pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr. RizalRamli selaku mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dan Akhmad Kusaeni, selaku Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara. Talk show ini dimoderatori oleh Gustav Aulia, news anchor.

SENATORINDONESIA - Jakarta, 3 Juni 2013 - Bertempat di Prof. DR. Djayusman Auditorium & Performance Hall, Kampus B London School of Public Relations (LSPR) - Jakarta, diadakan talk show bertemakan anti korupsi, PeAK : “How Corrupt Are We?”. Event yang berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB tersebut dihadiri oleh pembicara-pembicara ternama seperti Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH selaku pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr. Rizal Ramli selaku mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dan Akhmad Kusaeni, selaku Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara. Talk show ini dimoderatori oleh Gustav Aulia, news anchor salah satu televisi swasta di Indonesia sekaligus dosen di LSPR -  Jakarta. Kegiatan ini juga menyuguhi sesi tanya jawab dengan ketiga pembicara guna menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam bagi peserta. Tidak hanya itu, photo exhibition bertemakan anti korupsi pun diadakan sebagai pelengkap 

Banyak hal yang disampaikan oleh para narasumber dalam talk show ini,diantaranya Dr. Rizal Ramli dan Akhmad Kusaeni bersama-sama menekankan bahwa koruptor sering dijadikan "selebriti" melalui peliputan yg banyak menghiasi wajah media massa. Efek jera yang dirasakan justru terasa semakin minim. Tayangan atau tampilan koruptor yang terlihat innocent, bahkan bahagia saat diliput mengajak publik untuk melihat korupsi sebagai hal yang lumrah. Hal ini harus ditinjau ulang oleh para jurnalis. Sedangkan Bambang Widjojanto menggarisbawahi bahwa pergerakan dari era kemerdekaan hingga era reformasi banyak dilakukan oleh generasi muda. Demikian pula dalam memberantas korupsi, pemuda-pemudi Indonesia berandil sangat besar. Untuk itu mereka harus berhati-hati untuk tidak mengambil jalan pintas yang membawa mereka kepada tindakan korupsi.
 
Sebelumnya, mahasiswa-mahasiswi LSPR - Jakarta yang tergabung dalam PeAK (Pemuda Anti Korupsi) sempat mengadakan pre-event di Taman Suropati Menteng dan Tebet Raya pada tanggal 17 dan 25 Mei 2013. Aksi dilakukan dengan membagi 500 buah kipas berteks yang memberikan edukasi kepada audience bahwa korupsi yang seringkali hanya dikaitkan dengan penyelewengan uang milik negara oleh pejabat, ternyata bisa juga dilakukan oleh masyarakat umum. Misalnya, kegiatan memplagiat karya seni atau karya intelektual milik orang lain, tindakan bolos, menyogok, mencontek, berbohong, pelanggaran kontrak/perjanjian, dan sebagainya.

“Kami menyadari bahwa bibit-bibit untuk menjadi koruptor banyak menggerogoti kehidupan kawula muda. Sadar maupun tidak, di sekeliling kita banyak godaan untuk memperkaya diri, baik dari segi keuangan, waktu, keunggulan dalam berprestasi, jabatan, dan sebagainya. Bila kesadaran dan pemahaman yang benar tidak ditanam sejak dini, hal ini akan menjadi habit yang merusak nilai kejujuran dan integritas diri. Kami berharap bahwa event ini memberikan kontribusi dalam membentuk pribadi-pribadi yang bersih dari korupsi. Pembenahan diri dan perubahan harus dimulai dari kami, generasi penerus bangsa.” ujar Stephen Pratama selaku Ketua Panitia PeAK. 

London School of Public Relations - Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program pasca sarjana dan sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu Public Relations, International Relations, Marketing Communication, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Tema anti korupsi menjadi salah satu tema yang diangkat dalam PR Festival 2013 yang dikoordinasikan dengan  mata kuliah Event Management. PR Festival 2013 akan diselenggarakan selama kurang lebih sepekan, terhitung tanggal 3 hingga 7 Juni 2013 bertempat di kampus B LSPR - Jakarta.
  


Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH (KPK) menyerahkan cindera mata kepada Elke Alexandrina, M.Sc. dari London School of  Public Relations


Gustav Aulia, Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH,Elke Alexandrina, M.Sc,   Dr. Rizal Ramli dan Akhmad Kusaeni,


Suasana akrab dan ceria saat Dr. Bambang  Widjyanto (KPK)  mengenakan Topi KPK  kepada salah seorang Panitia Talk Show di London School of Public Relations.






Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Steriady, Media Relations Officer PeAK
+6287881462291
didy. wang@yahoo.com
Twitter       : @PeAKLSPR
Facebook  : PEAK LSPR


Sosialisasi Anti Korupsi di London School of Public Relations

Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH selaku pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr. RizalRamli selaku mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dan Akhmad Kusaeni, selaku Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara. Talk show ini dimoderatori oleh Gustav Aulia, news anchor.

SENATORINDONESIA- Jakarta, 3 Juni 2013 - Bertempat di Prof. DR. Djayusman Auditorium & Performance Hall, Kampus B London School of Public Relations (LSPR) - Jakarta, diadakan talk show bertemakan anti korupsi, PeAK : “How Corrupt Are We?”. Event yang berlangsung dari pukul 13.00-15.00 WIB tersebut dihadiri oleh pembicara-pembicara ternama seperti Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH selaku pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Dr. Rizal Ramli selaku mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, dan Akhmad Kusaeni, selaku Pemimpin Redaksi Kantor Berita Antara. Talk show ini dimoderatori oleh Gustav Aulia, news anchor salah satu televisi swasta di Indonesia sekaligus dosen di LSPR -  Jakarta. Kegiatan ini juga menyuguhi sesi tanya jawab dengan ketiga pembicara guna menghasilkan pemahaman yang lebih mendalam bagi peserta. Tidak hanya itu, photo exhibition bertemakan anti korupsi pun diadakan sebagai pelengkap 

Banyak hal yang disampaikan oleh para narasumber dalam talk show ini,diantaranya Dr. Rizal Ramli dan Akhmad Kusaeni bersama-sama menekankan bahwa koruptor sering dijadikan "selebriti" melalui peliputan yg banyak menghiasi wajah media massa. Efek jera yang dirasakan justru terasa semakin minim. Tayangan atau tampilan koruptor yang terlihat innocent, bahkan bahagia saat diliput mengajak publik untuk melihat korupsi sebagai hal yang lumrah. Hal ini harus ditinjau ulang oleh para jurnalis. Sedangkan Bambang Widjojanto menggarisbawahi bahwa pergerakan dari era kemerdekaan hingga era reformasi banyak dilakukan oleh generasi muda. Demikian pula dalam memberantas korupsi, pemuda-pemudi Indonesia berandil sangat besar. Untuk itu mereka harus berhati-hati untuk tidak mengambil jalan pintas yang membawa mereka kepada tindakan korupsi.
 
Sebelumnya, mahasiswa-mahasiswi LSPR - Jakarta yang tergabung dalam PeAK (Pemuda Anti Korupsi) sempat mengadakan pre-event di Taman Suropati Menteng dan Tebet Raya pada tanggal 17 dan 25 Mei 2013. Aksi dilakukan dengan membagi 500 buah kipas berteks yang memberikan edukasi kepada audience bahwa korupsi yang seringkali hanya dikaitkan dengan penyelewengan uang milik negara oleh pejabat, ternyata bisa juga dilakukan oleh masyarakat umum. Misalnya, kegiatan memplagiat karya seni atau karya intelektual milik orang lain, tindakan bolos, menyogok, mencontek, berbohong, pelanggaran kontrak/perjanjian, dan sebagainya.

“Kami menyadari bahwa bibit-bibit untuk menjadi koruptor banyak menggerogoti kehidupan kawula muda. Sadar maupun tidak, di sekeliling kita banyak godaan untuk memperkaya diri, baik dari segi keuangan, waktu, keunggulan dalam berprestasi, jabatan, dan sebagainya. Bila kesadaran dan pemahaman yang benar tidak ditanam sejak dini, hal ini akan menjadi habit yang merusak nilai kejujuran dan integritas diri. Kami berharap bahwa event ini memberikan kontribusi dalam membentuk pribadi-pribadi yang bersih dari korupsi. Pembenahan diri dan perubahan harus dimulai dari kami, generasi penerus bangsa.” ujar Stephen Pratama selaku Ketua Panitia PeAK. 

London School of Public Relations - Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program pasca sarjana dan sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu Public Relations, International Relations, Marketing Communication, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, yang berdiri sejak 1 Juli 1992. Tema anti korupsi menjadi salah satu tema yang diangkat dalam PR Festival 2013 yang dikoordinasikan dengan  mata kuliah Event Management. PR Festival 2013 akan diselenggarakan selama kurang lebih sepekan, terhitung tanggal 3 hingga 7 Juni 2013 bertempat di kampus B LSPR - Jakarta.
  


Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH (KPK) menyerahkan cindera mata kepada Elke Alexandrina, M.Sc. dari London School of  Public Relations


Gustav Aulia, Dr. Bambang Widjojanto, SH, MH,Elke Alexandrina, M.Sc,   Dr. Rizal Ramli dan Akhmad Kusaeni,


Suasana akrab dan ceria saat Dr. Bambang  Widjyanto (KPK)  mengenakan Topi KPK  kepada salah seorang Panitia Talk Show di London School of Public Relations.





Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Steriady, Media Relations Officer PeAK
+6287881462291
didy. wang@yahoo.com
Twitter       : @PeAKLSPR
Facebook  : PEAK LSPR

Kamis, 06 Desember 2012

Agreement Signed to Put VOA Programs on Sky Net Satellite TV to Burma


NonProfit
Agreement Signed to Put VOA Programs on Sky Net Satellite TV to Burma  

VOA Director David Ensor (center right) along with Myint Myint Win (center left), Managing Director of Sky Net, sign the agreement to broadcast VOA content to Burma. US Ambassador Derek Mitchell (right) looks on.
RANGOON, BURMA - Audiences in Burma will soon have a new way to watch Voice of America television programs following a breakthrough agreement between the Broadcasting Board of Governors (BBG), the U.S. government agency responsible for VOA, and Sky Net, a regional direct-to-home satellite provider.

The deal was signed Thursday in Rangoon by Voice of America Director David Ensor and Daw Myint Myint Win, managing director of Shwe Than Lwin Media Co. Ltd., which operates Sky Net.

Burmese government officials and Victor Ashe, a member of the BBG's governing board, attended the event. U.S. Ambassador to Burma Derek Mitchell called it "a point of progress in the development of a rich media culture."

Under the terms of the agreement, Sky Net will carry BBG content, starting with a new VOA Asia TV channel that will provide Burmese-language news, as well as English-language education, information and entertainment programs.

The line-up includes popular VOA music programs, as well as science shows and the English language news magazine program  On Assignment, which showcases VOA reporting from around the world and lets front-line journalists share their experiences from the field.

VOA Director Ensor thanked the government of Burma, BBG officials and the Sky Net management team for helping to arrange what he called an "historic event."   Ensor said he was "excited about the potential for expanding VOA's audience," and hoped viewers and listeners would communicate to VOA reporters, anchors and producers what they would like to see and hear.

Ashe had traveled to Burma with fellow Board members Susan McCue and Michael Meehan and Radio Free Asia President Libby Liu, along with a team of online technical experts to help Burma's fledgling Internet and mobile expansion efforts, as the country expands the scope of its international economic relationships.

"The leadership of BBG, RFA and VOA are committed to helping the people of Burma open up a free media during this historic time of democratic transition," the BBG delegation said in a statement. "On the heels of last month's historic visit by President Obama and Secretary of State Clinton, BBG board members and staff have been on the ground in discussions with the government officials, democracy leaders such as Aung San Suu Kyi, media companies and citizens looking to expand the free flow of information within Burma. Today's signing is another step to reach even more of the Burmese people through satellite television."

VOA broadcasts 25 hours of radio and three hours of TV per week into Burma, while RFA provides 21 hours of radio and 2.5 hours of TV, providing information in seven ethnic languages in addition to Burmese. According to recent research by Gallup, each week U.S. civilian international broadcasters reach 21% of Burmese age 15 and older across all languages, platforms and programs.

Earlier this year, Voice of America signed an  agreement that allows state-run radio and television in Burma to air VOA English teaching programs.


For more information about this release contact Kyle King at the VOA Public Relations office in Washington at (202) 203-4959, or write kking@voanews.com.  For more information about VOA visit the Public Relations website at  www.insidevoa.com, or the main news site at www.voanews.com.
Stay Connected

Like us on Facebook    View our videos on YouTube    Follow us on Twitter       
330 Independence Ave., SW
Washington, District of Columbia 20237
202-203-4959

Senin, 03 Desember 2012

KPAI: Penuhi Hak Anak Penyandang Disabilitas

 
JAKARTA, SENATORINDONESIA.COM. Setiap 3 Desember di seluruh dunia diperingati sebagai hari bagi penyandang disabilitas. Pemerintah Indonesia telah menandatangani Konvensi Hak Penyandang Disabilitas di New York pada tahun 2007. Namun baru meratifikasi konvensi tersebut 4 tahun kemudian dengan undang-undang no. 19 tahun 2011. Ratifikasi dimaksudkan untuk memajukan, melindungi, dan menjamin kesamaan hak, kebebasan yang mendasar bagi semua penyandang disabilitas. Hal ini didasarkan pada pandangan bahwa setiap penyandang disabilitas harus bebas dari penyiksaan atau perlakuan yang kejam, tidak manusiawi, merendahkan martabat manusia, bebas dari ekploitasi, kekerasan, dan perlakuan semena-mena.  
 
Namun implementasi undang-undang mengenai hak-hak bagi penyandang disabilitas ini masih jauh dari harapan, baik pada penyandang disabilitas secara umum maupun pada anak penyandang disabilitas khususnya. 5 tahun setelah ratifikasi konvensi, kita masih menemukan bahwa pemenuhan hak anak dengan disabilitas masih belum optimal. Realitas ini bisa dilihat pada minimnya sarana dan prasarana pendidikan; banyak sekolah yang belum memiliki fasilitas jalan untuk siswa yang harus memakai kursi roda, jumlah sekolah luar biasa [SLB] dan jumlah guru untuk inklusi dan SLB juga belum sepadan dengan jumlah anak penyandang disabilitas. Data kemendiknas 2010, jumlah siswa berkebutuhan khusus baru sekitar 20% dari total 347.000 anak berkebutuhan khusus atau sekitar 75.000 siswa. Artinya masih banyak anak berkebutuhan khusus yang tak mengenyam pendidikan formal SLB.
 
Fasilitas kesehatan untuk anak berkebutuhan khusus masih belum memadai. Mereka membutuhkan fasilitas tumbuh kembang khusus agar memiliki hak untuk mendapatkan penghormatan atas integritas mental dan fisiknya berdasarkan kesamaan dengan orang lain. Anak tuna grahita (cacat ganda) misalnya, membutuhkan pembinaan dan pendampingan terus-menerus oleh tenaga kesehatan karena pada umumnya mereka sulit untuk hidup mandiri. Anak yang tinggal di daerah yang jauh atau terpencil lebih sulit mengakses fasilitas kesehatan karena tidak semua rumah sakit daerah memiliki layanan untuk anak disabilitas. Bahkan tidak semua anak dengan disabilitas berasal dari keluarga dengan kemampuan ekonomi memadai sehingga dapat memenuhi kebutuhan khusus anak-anak mereka. Oleh karena itu, pemerintah pusat maupun daerah sebaiknya segera menyediakan fasilitas kesehatan untuk anak dengan disabilitas yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat, terjangkau secara ekonomi serta berkualitas.
 
Pandangan masyarakat terhadap anak dengan disabilitas juga masih beragam, sebagian besar masih memiliki opini bahwa anak disabilitas atau penyandang cacat adalah beban keluarga. Bahkan pada daerah tertentu masih ditemui anak disabilitas dipasung atau dikurung di dalam rumah karena dianggap berbeda dengan anak-anak lainnya. Sosialisasi undang-undang dan peraturan terkait hak-hak penyandang disabilitas perlu ditingkatkan, agar masyarakat memahami bahwa anak disabilitas tidak boleh terkurangi hak-haknya seperti hak nondiskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, hak tumbuh kembang dan penghargaan terhadap pendapat anak.
 
Pemenuhan hak anak penyandang disabilitas merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilakukan oleh negara, pemerintah, dan masyarakat. Implementasi berbagai kebijakan terkait hak penyandang disabilitas yang telah dirumuskan hendaknya ditindaklanjuti secara serius oleh pemerintah agar anak-anak Indonesia penyandang disabilitas memperoleh hak-hak mereka.
 
Pada peringatan tahun ini, semoga anak dengan disabilitas di seluruh dunia, khususnya di Indonesia terpenuhi hak-haknya tanpa hambatan, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, ceria dan tanpa diskriminasi.
 
Salam senyum anak Indonesia,
 
MARIA ADVIANTI
Sekretaris KPAI
 
 
Maria Advianti
Sekretaris
Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)
Indonesia Commission on Child Protection
Office: Jl. Teuku Umar 10-12, Jakarta 10011, Indonesia
Mobile; 0818 0729 3135
Phone: +62 21 31901446
Fax: +62 21 3900833
          vierosjidi@yahoo.com
Website: www.kpai.go.id

Minggu, 02 Desember 2012

Official BMW fleet hand over to Singapore Sports Council for Standard Chartered Marathon Singapore 2012

 
 

 Official BMW fleet hand over to Singapore Sports Council for Standard Chartered Marathon Singapore 2012.

Full and Half Marathon runners stand a chance to win a brand new BMW X1 sDrive20i.

Singapore – BMW Asia today announced their continued sponsorship of the Standard Chartered Marathon Singapore 2012 (SCMS) for the second consecutive year, by providing more than 25 units of BMW cars, with a mixture including; the flagship BMW 7 Series, the BMW 3 Series sedan, as well as sports activity vehicles like the BMW X1 and BMW X5.

Mr Lim Teck Yin, Chief Executive Officer, Singapore Sports Council, and Chairman of the SCMS 2012 Organising Committee said: “BMW’s continued support of the SCMS exemplifies how Corporate Singapore can be involved in sports events to engage their consumers in a meaningful way and help them live better through sports. Through its Pacers’ Programme and Team BMW – BMW has taken customer engagement to a deeper level. This builds brand awareness, affinity and loyalty in the long run. As we see more major sports events introduced in Singapore’s sports calendar, especially with the new Sports Hub opening in 2014, we encourage more companies to consider using sports as a channel to engage their customers.”

“BMW is pleased to be participating in the Standard Chartered Marathon Singapore 2012 for the second year. Contrary to popular belief, marathon running and BMW cars actually have a lot in common. While marathon runners aim to cover as much distance with as little energy spent, BMW cars are engineered to achieve more power without compromising on fuel efficiency and CO2 emissions thanks to the Efficient Dynamics technology,” said Mr Neil Fiorentinos, Managing Director of BMW Group Asia.

The philosophy behind the Efficient Dynamics technology comprises of a highly efficient engine through air and fuel management, minimised energy loss, lightweight design and superior aerodynamics. In principle, these are also core aspects of marathon running; proper breathing techniques, efficient use of energy and lightweight or aerodynamic running gear.

Apart from sponsoring the fleet, BMW Asia will also be providing a brand new BMW X1 sDrive20i for the runners of the Full and Half Marathon (more details as below).

BMW’s Participation in Standard Chartered Marathon Singapore 2012
Similar as before, BMW Asia will be unveiling a series of initiatives aimed at further engaging participants and improving the race experience for SCMS 2012 runners, in the lead up to and during the race on 2 December 2012.
Runners of the Full and Half Marathon will also have a chance to win a brand new BMW X1 sDrive20i by joining Team BMW. This will be complemented with a series of activities including running clinics where runners will be given expert coaching to hone their technique and performance ahead of SCMS 2012.

BMW will also be sponsoring the pacers programme for Full Marathon runners to help them improve and achieve their personal bests. And as the official car, a fleet of more than 20 BMW cars will be deployed to provide medical, logistics and operational support on race day.

Win the BMW X1 sDrive20i
All Singapore citizens and Singapore Permanent Residents, who are 18 years and above as of the date they signed up for either the Full Marathon or Half Marathon race category of the SCMS 2012, will be eligible to win the BMW X1 sDrive20i simply by registering for Team BMW. A point system and random draw will then determine the lucky winner of the BMW X1 sDrive20i, which will be conducted on 12 December 2012.

The BMW X1 is a tremendously popular compact all-rounder that has proved to be a bestseller with more than 300,000 units already delivered worldwide. The stand-out position of the BMW X1 is also reflected in the many national and international prizes bestowed on the BMW X model in recognition for its designed, deriving characteristics and high safety levels, including; Readers’ Choice for Off-Roader of the Year by “OFF ROAD” magazine, Red Dot Designed Award 2011 and 5-star Euro NCAP safety rating, just to name a few.

Now, the new BMW X1 comes equipped with a more powerful engine powered by BMW TwinPower Turbo technology and a broad spread of BMW EfficientDynamics technology fitted as standard to give the sports utility vehicle the tools to further increase its lead over the competition in terms of sporting ability and efficiency.

For media enquiries, please contact:
BMW Group Asia
Corporate Affairs DepartmentSethipong Anutarasoti
Tel: +65 6838 9630
Email: Sethipong.anutarasoti@bmwasia.com

Daniel Chan
Tel: +65 6838 9639
Email: daniel.chan@bmwasia.com
Media Website: www.press.bmwgroup.com

The BMW Group
The BMW Group is one of the most successful manufacturers of automobiles and motorcycles in the world with its BMW, MINI, Husqvarna Motorcycles and Rolls-Royce brands. As a global company, the BMW Group operates 29 production and assembly facilities in 14 countries and has a global sales network in more than 140 countries.

In 2011, the BMW Group sold about 1.67 million cars and more than 113,000 motorcycles worldwide. The profit before tax for the financial year 2011 was euro 7.38 billion on revenues amounting to euro 68.82 billion. At 31 December 2011, the BMW Group had a workforce of approximately 100,000 employees.

The success of the BMW Group has always been built on long-term thinking and responsible action. The company has therefore established ecological and social sustainability throughout the value chain, comprehensive product responsibility and a clear commitment to conserving resources as an integral part of its strategy. As a result of its efforts, the BMW Group has been ranked industry leader in the Dow Jones Sustainability Indexes for the last eight years.

www.bmwgroup.com
Facebook: http://www.facebook.com/BMWGroup
Twitter: http://twitter.com/BMWGroup
YouTube: http://www.youtube.com/BMWGroupview
Google+: http://googleplus.bmwgroup.com