Senin, 18 Juni 2012

Danone-AQUA Akan Kirim Sang Juara Sepak Bola Ke Warsawa


Jakarta, SATUMETER - Danone AQUA,  mengumumkan (17/6) bahwa, tim SSB Putra Muara Cunda dari Nanggroe Aceh Darussalamberhasil meraih gelar juara nasional AQUA-Danone Nations Cup 2012 (AQUA-DNC 2012) setelah menaklukan tim SSB Mabar Putradari Sumatera Utara dengan skor 3- 1 lewat adu penalti di puncak Babak Final Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 17 Juni di GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta. Tim SSB Muara Cunda dari Nanggroe Aceh Darussalam ini merupakanasuhan pelatih Darwis yang dimotori oleh Kapten Kesebelasan M. Ilham.   

Dengan kemenangan tersebut, tim SSB Muara Cunda berhak mewakili Indonesia di ajang final dunia Danone Nations Cup 2012 diNational Stadium di kota Warsawa, Polandia untuk berlaga dengan 40 tim nasional negara lainnya pada tanggal 6 – 9 September mendatang.

Parmaningsih Hadinegoro, Pimpinan Danone AQUA, Indonesia, mewakili Manajemen Grup Danone di Indonesia, mengatakan,Kami mengucapkan selamat kepada tim pemenang yang telah berjuang keras sejak babak penyisihan pada bulan April hingga mencapai puncaknya hari ini. AQUA-DNC yang sudah diselenggarakan selama sepuluh tahun berturut-turut sejak 2003 di Indonesia ini merupakan wujud komitmen kami untuk membantu anak-anak Indonesia meraih impiannya untuk dapat bermain sepakbola pada festival sepakbola internasional.”

Tahun ini, AQUA-DNC diikuti oleh 68.530 anak Indonesia yang berpartisipasi dalam turnamen babak penyisihan tingkat daerah, yang artinya naik sekitar 35% dibandingkan tahun lalu. Dari ribuan tim tersebut, melalui perjuangan keras di masing-masingdaerah akhirnya terpilih 14 tim dari seluruh Indonesia untuk masuk ke Babak Final Nasional di Jakarta tanggal 16-17 Juni 2012, yaitu:

Padang
Tim PSKG Padang Pariaman
Manado
Tim Tumpaan Minahasa Selatan
Semarang
Tim SSB SKB Rajawali
Medan
Tim SSB Mabar Putra
Banjarmasin
Tim SSB Junior 2000
Jakarta
Tim SSB Asiop Apacinti
Makassar
Tim SSB Panasonic
Jayapura
Tim SSB Emsyik
Yogyakarta
Tim Matra Utama
Bandung
Tim Kranji Putra
Aceh
Tim SSB Putra Muara Cunda
Malang
Tim SSB Putra Berlian
Tangerang
Tim Persikota Soccer Akademi (PSA)
Denpasar
Tim Persebata  Badung



Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bapak Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, mengatakan, Kejuaraan ini sesuai dengan program PSSI untuk pembinaan berjenjang yang dimulai sejak usia dini. Kami serius melakukan pembinaan usia muda karena Indonesia akan kuat jika pembinaan usia muda dilaksanakan dengan benar.

Melihat suksesnya penyelenggaraan AQUA-DNC 2012, Danone AQUA sebagai penyelenggara kompetisi sepakbola anak-anak U-12 ini, semakin bersemangat untuk menyiapkan DNC 2013  yang bahkan telah dimulai dari sekarang. 

Parmaningsih menambahkan, “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya festival sepakbola anak-anak bergengsi ini. Kami harapkan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut guna terus membantu mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia.”

Selanjutnya tim nasional pemenang AQUA-DNC 2012 ini akan melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi Final Dunia Danone Nations Cup 2012 di Warsawa, Polandia. Tahun ini tim nasional tersebut akan dibimbing oleh pelatih berpengalamanTimo Scheunemann, yang kini menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI.


Sekilas mengenai AQUA Danone Nations Cup

DNC adalah festival akbar sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA. Diperkirakan sekitar 2,5 juta anak atau 20.000 tim dari 40 negara di dunia akan berpartisipasi dalam DNC tahun ini. DNC didukung oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA) serta French Football Federation, dan menampilkan Zinedine Zidane, pemain sepakbola dari Perancis, sebagai duta internasional-nya.

Di Indonesia, semakin banyak peserta yang mengikuti AQUA-DNC setiap tahunnya. Pada tahun 2009 tercatat 1.769 tim dengan sekitar 25.000 pemain. Kemudian pada tahun 2010 terjadi peningkatan menjadi 2.569 tim dengan 36.000 pemain. Pada tahun 2011, peserta naik menjadi 3.597 tim dengan sekitar 50.358 pemain.

Pada tahun 2011 lalu, Kurnaim, kiper dari tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Hasanuddin, Makassar berhasil mendapat gelar Kiper Terbaik Kedua DNC  2011. Tahun sebelumnya tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Banteng Muda dari Malang, Jawa Timur (Pemenang AQUA-DNC Indonesia 2010) masuk 15 besar, dan berhasil mengejutkan semua orang dengan mencatat kemenangan atas tim-tim unggulan seperti Italia dan Mesir. Sedangkan tim SSB Pengcab Semarang, Jawa Tengah (Pemenang AQUA-DNC Indonesia 2009) bermain gemilang dan berhasil menduduki posisi enam terbaik dari 40 negara, yang artinya hampir menyamai prestasi terbaik tim DNC Indonesia tahun 2006 yang sukses masuk babak semi final. Prestasi lain di antaranya adalah pada tahun 2005, tim Indonesia meraih gelar sebagai The Best Attack Team dan memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah DNC dengan 24 gol. Pada final dunia tersebut, pesepakbola Indonesia Irvin Museng terpilih sebagai The Best Striker, dan sempat dikontrak oleh Ajax Amsterdam Junior.




Penyerahan piala kepada SSB Putra Muara Cunda Aceh sebagai Juara Pertama AQUA-DNC 2012


Juara kedua AQUA-DNC 2012 yaitu Tim SSB Mabar Putra Sumatera Utara


SSB SKB Rajawali Jawa Tengah menempati posisi ketiga Babak Final Nasional AQUA-DNC 2012








SSB Panasonic Sulawesi Selatan menempati posisi keempat Babak Final Nasional AQUA-DNC 2012





SSB Putra Muara Cunda Aceh VS SSB Mabar Putra Medan di pertandingan Babak Final Nasional AQUA-DNC



1 komentar:

  1. BERITA BAIK BERITA BAIK

    Halo semuanya, saya SUWANDI dari indonesia. Saya menyarankan Anda semua di sini untuk tidak mengajukan pinjaman di mana-mana untuk perusahaan atau pemberi pinjaman di halaman web ini, sebagian besar perusahaan di sini adalah tipuan, penipuan dan penipuan, dan juga beberapa testimonial di sini salah, mereka adalah orang yang sama. Karena itu, tolong berhati-hatilah untuk tidak menjadi persekutuan mangsa Indonesia. Saya ditipu empat kali kira-kira Rp 200.000.000 untuk biaya registrasi, biaya transfer, bea cukai dan biaya asuransi, setelah pembayaran ini saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar berkali-kali. Ini akan menarik minat Anda untuk mengetahui ada undang-undang tentang pembiayaan undang-undang atau peraturan dewan ini untuk mendapatkan pinjaman dari undang-undang pemberi pinjaman atau perusahaan mana pun. Saya bersyukur bahwa saya menerima pinjaman cepat sebanyak $ 250.000 dari perusahaan yang diperkenalkan teman saya Achmad Halima. Perusahaan pinjaman yang dapat dipercaya dan dapat dipercaya (ALEXANDER ROBERT). Mereka sekarang menjadi perusahaan terbesar di AS, Eropa dan seluruh Asia. Misi dan komitmen Anda kepada Alexander's Loan Company didedikasikan untuk meringankan impian Anda dan membantu kita semua yang telah ditipu dan ditipu dalam proses mendapatkan pinjaman segera, memberi Anda keramahan kelas dunia. Perusahaan Pinjaman Alexander atau pemberi pinjaman pinjaman tahu apa yang seharusnya ada di sepatu Anda dan mereka berusaha keras untuk tidak melupakan perasaan itu. Mereka akan mendapatkan kepercayaan Anda dengan mengkomunikasikan kepada Anda informasi yang perlu Anda ketahui, jika Anda perlu mengetahui dan hak untuk menawarkan pinjaman (pedagang pribadi atau pinjaman) dan layanan keuangan.

    Saya sangat mengabdikan diri untuk membantu negara saya mendapatkan pinjaman dari penipuan dan segera, e-mail saya (suwandirobby01@gmail.com) atau (achmadhalima@gmail.com)

    Hubungi saya atau (alexanderrobertloan@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut, saya bersedia membantu. Tuhan memberkati kalian semua.

    BalasHapus